medan kita

Ucok Durian, Durian Medan

This slideshow requires JavaScript.

Medan adalah kota Durian! Tak percaya? Datang saja ke Medan. Hampir di setiap pojok kota selalu saja ada pedagang durian. Durian di Medan bahkan tak kenal musim, karena selalu tersedia setiap hari.

Salah satu yang paling top adalah Ucok Durian. Berlokasi di Jalan Iskandar Muda, mengambil halaman sebuah emperan rumah toko, nama Ucok Durian pun seharum buah durian itu sendiri.

Apa sih istimewanya Ucok Durian? Mungkin banyak orang yang bertanya. Saya sebenarnya susah untuk menjelaskan alasannya. Tapi dari sepengamatan saya, karena lokasinya cukup strategis. Kebetulan, saat sore hingga malam hari, kawasan pertokoan di sini sudah tutup. Praktis bang Ucok, bisa leluasa menyusun kursi dan meja-mejanya. Juga parkirannya cukup luas dan aman.

Jarak dan waktu tempuh warung Ucok Durian ke bandara Polonia Medan sendiri sekitar 30 menit menggunakan taxi. Untuk anda yang menginap di hotel, juga tak repot sulit kok untuk menemukan lokasi Ucok Durian. Hampir semua tukang becak/taxi sudah kenal lokasinya.

Selain alasan kenyamanan tadi, alasan yang paling utama tentu saja rasa buah duriannya. Meski relatif mahal untuk harga durian di Medan, tapi buah yang tersaji di meja adalah buah jaminan. Artinya, sesuai seperti yang dipesan. Misalnya, anda pesan durian manis, maka durian yang disajikan rasa manis. Demikian juga kalau pengen yang pahit, atau pun mengkal (setengah matang). Jadi pembeli tak perlu takut, kalau durian yang anda pesan rasanya tak sesuai, apalagi busuk. Dijamin akan diganti.

Juga tak perlu waktu lama memesannya, paling lama 5 menit, durian sudah ada di meja anda.

Selain itu, Ucok Durian juga menyiapkan paket durian untuk dibawa sebagai oleh-oleh atau buah tangan. Harga perpaket berbeda, sesuai dengan ukuran (wadah). Mulai dari  Rp 100 ribu hingga Rp 400 ribu. Dan tak perlu kuatir juga untuk dibawa bepergian dengan pesawat, karena mereka punya trik khusus menghilangkan bau durian tadi. (lain waktu saya tulis kiatnya).

***

Sekarang mari kita berkenalan dengan pemilik Ucok Durian. Siapa sih dia. Nama asli pemiliknya Zainal Abidin. Ucok itu, panggilan kampungnya. Asli orang Medan. Berjualan durian baginya bukan setahun dua tahun. Tapi sudah puluhan tahun.  “Sudah 25 tahun,” kata bang Ucok, yang Oktober 2011 lalu, sudah berusia 41 tahun.

Siapa yang mengira, usaha yang dirintisnya sejak bujangan itu kini berbuah manis. Rezekinya barangkali sama seperti pohon durian itu sendiri, setelah puluhan tahun baru buahnya bisa dipanen.

Soal pendapatan, jangan tanya ke saya. Karena setiap bulan, duriannya bisa laku sampai lebih dari 2000 buah. Bahkan untuk weekend saja, bisa habis 1000 buah. Hitung saja kalau kalau 1 buah 20 ribu hingga 40 ribu, jika agak besar dan mantap. Berapa hayo? Yang pasti bisa mengalahkan gaji seorang Presiden, kan??

Tak heran kalau usahanya kini berkembang. Bang Ucok juga sudah membuka cabang di Jalan Wahid Hasyim, yang jaraknya cuma sepenum teh dari lokasi utama di Jalan Iskandar Muda.

Di sebuah ruko yang dibelinya belum lama ini, Ucok coba membuka pasar penikmat baru. Karena di tokonya itu, khusus untuk yang kebelet makan durian siang hari, hal yang tak bisa anda nikmati di tempatnya pertama. Mantap gak?

Ucok Durian Jalan Iskandar Muda No. 75

Telepon 0819-859-540

Harga Perbuah Rp 20 ribu – Rp 40.00

baca juga:

Nikmati Kolak Durian ala Medan

Menanti Punahnya Durian Bahorok

surga baru pemburu kayu

4 thoughts on “Ucok Durian, Durian Medan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s