sport

Sudah Maksimal

Sudah Maksimal

Meskipun sebenarnya sudah berhasil mencapai target semifinal yang dicanangkan semula, namun raut muka kesedihan memang tidak bisa disembunyikan dari tim putri Indonesia setelah kalah di final Piala Uber.

Manajer tim Piala Uber Indonesia Susy Susanti juga tak kuasa menahan air mata ketika menyambut tangan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, yang turun ke lapangan menyalami seluruh tim putri Indonesia.

Istora Senayan Jakarta Sabtu (17/5) malam, menjadi saksi perjuangan Tim Uber Indonesia. Maria Kristin, Lilyana Natsir/Vita Marissa dan Adriyanti Firdasari harus jatuh bangun untuk emndapatkan poin demi poin. Tetesan keringat dan air mata mereka di lapangan rupanya belum membuahkan hasil. China mengalahkan putri-putri terbaik kita dengan skor telak 0-3.

Kekalahan diawali dari Maria Kristin yang meski sudah mengerahkan seluruh kekuatan dan kemampuan, masih belum mampu menaklukkan Xie Xingfang. Bahkan, dukungan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Ibu Ani Yudhoyono bersama sekitar 8.500 penonton yang memadati Istora, juga tak cukup. Kristin kalah 8-21 dan 15-21.

Di partai kedua, perjuangan pasangan Lilyana Natsir/Vita Marissa tak kalah hebatnya menghadapi Yang Wei/Zhang Jiewen. Bahkan, setelah kalah 15-21 di set pertama, mereka mampu menebusnya dengan memenangkan set kedua 21-19.

Namun, pertarungan ketat dan alot di babak kedua itu sangat menguras stamina mereka. Alhasil, pada set ketiga dengan relatif mudah dan cepat, mereka tertinggal 3-12.

Dalam keadaan tertinggal ini, dukungan ribuan pononton seakan membangkitkan tenaga mereka, sehingga mereka bisa mengejar hingga menyamakan kedudukan pada 14-14 dan bermain ketat hingga 16-16. Sayang, di saat memasuki poin-poin krusial ini, tenaga Lily/Vita benar-benar habis.

Kesempatan ini dimanfaatkan lawannya dengan serangan bertubi-tubi secara bergantian dari Zhang Jiewen dan Yang Wei. Angka demi angka dengan mudah mereka raih hingga berakhir 16-21.

Dalam posisi tertinggal 0-2, China berada di atas angin. Sebaliknya Adriyanti Firdasari memikul beban yang berat. Dibandingkan pada di semifinal, penampilan Firda cenderung menurun.

Kondisi tersebut membuat Lu Lan sangat dominan dan menguasai permainan. Alhasil, tanpa mendapat kesulitan berarti, pemain peringkat ketiga dunia itu menang dengan 12-21 dan 10-21.

Yah, apa mau dikata. Tim Uber Indonesia sudah mengerahkan semuanya. Mereka sudah berjuang maksimal untuk meruntuhkan tangguhnya “Tembok China”. Namun, kekuatan dan kemampuan yang mereka miliki memang belum cukup. Tim Uber kita masih kalah kelas.

Kendati begitu, Tim Piala Uber Indonesia kalah secara terhormat. Langkah mereka hingga ke final, sudah merupakan prestasi tersendiri yang tak diduga sebelumnya.

Selamat buat Tim Uber Indoensia.

12 thoughts on “Sudah Maksimal

  1. justru yang nggak disangka-sangka begini ini yang bikin seneng…😀
    salut buat Tim Uber; China memang belum saatnya jadi rival yang sepadan… ayo 2 tahun lagi, pasti bisa!

    —-
    yupe, sama halnya dengan kehadiran jeung lala di blog saya, yang tidak disangka-sangka.
    trims ya, udah mau berkunjung. kok bisa sih nyasar ke sini? awas lo, bibirnya jontor lagi..hehehehe…

  2. tim uber indonesia top dh,,,,
    w slut bgt am klian,,,,,wlau klah,,,,qta pzti ttap dkung klian smua,,,

    oy bwat adriyanti firdasari…..w ska ngeliat mka kmu,,,alx kmu cntik,,,jdi nksir nh,,,hehehe,,,,,,

  3. btw,,,Mren tiM uBer nAmpiL di Ceriwis Ych???
    ULang gi donK SiaRAn na….!!!!!
    aLna Mren Aq G SMpt Nnton…
    PLiiiiiiiiiizzzzzZZZZZzzzzz
    Aq ngFAns AbeeZZz nie Ma Mreka2………
    tLung yaouww……….

  4. salut bwat prjuangan tim uber INA…..
    bwat kak vita,trusin prjuangannya di olimpiade beijing, smoga bisa ngalahin smua lawan2nya n bwa plang mdli emas.
    kmi akan slalu mendukungmu.
    I LOVE U FOREFER.

  5. uh . .
    pokokx bwt TIM UBER INDONESIA keRen bgD!!
    ak sngat bangga ma klian . .
    trus berjuang y!
    bwt ka butet ak ngefans bgd ma kmuu .
    slam knal dri ak .
    .pingkan.

  6. tim uber indonesia mank top!
    salut buat semua perjuangannya, ap lagi lihat k vita n k lily yang mpe jungkir balik……….
    tetep semangat yau smua……………

  7. Iyah, saloet banged bwt Tim Uber Indonesia! Keren!
    Apalagi waktu Lilyana/Vita lawan Cina di final! Abis-abisan banged!!
    Aq bangga jadi org Indonesia. Bagi seluruh pemain bulutangkis Indonesia, JANGAN KALAH DI INDONESIA OPEN !!
    Egh, adek Q mau gabung di tim Uber loh!! ^^

  8. Aq adeknya rhinie!! Hohohohoho…
    Aq juga ngefans berat ama tim Uber Indonesia. KEREN, MANTAP, TANGGUH. UOOOH! MAK NYUSSSS… ^0^
    Aq pengin banget gabung tim Uber. Secara, gw mau masuk sekolah bulutangkis gitu. Aq harap, Susi Susanti membaca comment-nya gw, dan memperbolehkan aq b’gabung di tim Uber tahun 2012.
    Amieeenn…
    Eh, 2012 masih lama banged yaoh?

  9. Ada yg tw gk agma k vita marissa??Ri pnasarn bngt…!K’lo k lilana natsir kn krsten nah k vita pa??Truz kcmata yg d pke k vita min’s or gya doank?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s