my story

Agenda di Bulan Mei

 

 

Bagiku Mei, merupakan bulan yang penuh warna. Banyak sekali momen-momen menarik yang terjadi pada di bulan ini. Aku akan merekam bagian dari momen-momen bersejarahku yang mungkin tidak setiap tahun aku lalui.

Di jagat hiburan pun, Mei saat ini sangat familiar berkat RINGGO AGUS RAHMAN. Di sebuah iklan rokok yang diperankannya kini ngetren dengan istilah : May (mei)…….Maybe Yes ..Maybe No..

Ok, tanggalkan dulu si Ringgo AR tak seberapa itu. Mumpung masing ingat, aku catatkan dulu deretan momen di bulan Mei tahun ini,  antara lain:

1 Mei | Hari Buruh Internasional. Pada hari itu, aku dan sejumlah rekan profesi turun ke jalan, bergabung dengan ribuan buruh di Medan dan sekitarnya. Yang di usung tak lain isu soal : “Jurnalis Juga Buruh”. Menuntut Standart Gaji Jurnalis di Medan Rp 2,2 Juta.

2 Mei |Hari Pendidikan Nasional dan my special day. Tepat 30 tahun lalu, aku dilahirkan ke dunia ini. Happy Birthdaylah….

3 Mei | Press Freedom, Hari Kebebasan pers se-dunia. Momen ini masih terkait dengan profesiku sebagai jurnalis.

5 Mei|Saatnya memperpanjang kontrak sewa rumahku. Tapi karena satu dan lain hal, aku minta mundur sepekan.

9 Mei| Perseteruan antara Manchester United versus Chelsea di ajang Liga Inggris. Manchester United (MU) adalah tim paforitku sejak 10 tahun terakhir. Sedangkan Chealsea, musuh besar MU, juga musuh besarku. Pertandingan pada Kamis dinihari itu memang tak mempengaruhi gelar juara MU si “Setan Merah” yang telah direbut Minggu malam lalu, bersamaan dengan tertahannya Chelsea di Emyrat Stadium, kandang Arsenal 1-1.

Meski begitu, pertarungan yang bakal disiarkan langsung TRANS 7 itu tetap asyik untuk dibuat begadang. Pertemuan ini tetap menjanjikan tensi tinggi dipertandingan bertitel; “Pembuktian”. Yah, perseteruan abadi MU-Chelsea dalam tiga tahun terakhir akan dituntaskan pada malam itu.

Mourinho, sang pelatih Chelsea yang bermulut besar itu, tentu mencanangkan wajib menang bagi pasukannya. Apalagi Jhon Terry cs bermain dikandang sendiri.

Sementara sang Setan Merah juga tak akan mau kalah. MU, sang juara, semangatnya pasti akan membara. Inilah saat yang tepat untuk menunjukkan jati diri sang juara sejati yang sebenarnya. Hmm…partai WAJIB yang tak bisa ku lewatkan…

12 Mei| Bayar Kontrak Rumah Jilid II. Tak ada jalan lain, kami tetap akan melanjutkan untuk mengontrak rumah sekarang ini. Rumah dua pintu yang kami tempati sekarang sangat strategis. Tempatnya tenang, berudara sejuk serta jauh dari kebisingan lalu lintas. Di belakangnya ada hamparan sawah yang membentang. Emakku saja sangat memuji tempat ini, bukan apa-apa, sawah dibelakang itu mengingatkannya pada kampung halaman, hEHehEeeeEEee…..

Di sini aliran litriknya tak pernah terganggu. Kalau di tempat lain listrik padam 2 hingga tiga kali sehari, kalo daerah aku ini listrik jarang sekali padam, bahkan boleh dibilang tak pernah mati. Air juga tak masalah. Yang paling T.O.P B.G.T. kalau siang hari. Angin semilir akan berhembus segar dari halaman swah belakang yang tentu saja menyejukkan. Tak perlu pakai Ac segala… Dan aku harus membayar kontrakanku pada tanggal ini. Tapi….???! (*|*)

15 Mei|Setahun di Global. Pada tanggal ini, genap setahun aku bekerja di Harian Global. Sebuah koran lokal bermotto: “Membangun Paradigma Baru”. Aku masih ingat betul, kali pertama masuk ke ruang ES. Waktu itu sekitar pukul 22.00 WIB , aku dalam keadaan basah (lumayan kuyup) karena hujan.

Sebelumnya aku diajak seorang teman untuk menjadi salah seorang penanggungjawab rubrik. Ketika itu aku pegang halaman REPORTASE Minggu, rubrik mengulas laporan panjang tentang topik-topik yang hangat dalam sepekan. Selang dua pekan kemudian, sebulan penuh (Juni 2006) aku ikut tim khusus Piala Dunia. Setelah itu, aku bertanggungjawab penuh untuk Edisi Minggu Hr. Global. Memasuki tahun 2007, aku dipindah ke rubrik khusus di Harian dan itu sampai sekarang.

19 Mei| Real Final: MU- Chelsea di ajang Piala FA. Pertemuan kedua ini akan menjadi ajang final sesungguhnya antara si Setan Merah dengan pasukan The Blues. Apapun hasil pada pertemuan pada 9 Mei, akan dituntaskan di ajang yang bakal disiarkan langsung oleh ANTV. So…Satu lagi pertandingan ini wajib kutonton!!

 

23 Mei|FINAL LIGA CHAMPION. LIVERPOOL vs AC MILAN. Seandainya Manchaster United tak kalah dari AC Milan, tentu pertandingan final ini menjadi agenda wajib untuk kutonton. Tapi karena MU sudah tersingkir dengan agregat 3-5 (karena dibantai 0-3 di San Siro-Milan), yah belum tentulah aku menontonnya. Bergantung ama mood sajalah.

 

… Mei | Rakernas di Jakarta. Soal waktu dan tempat masih menunggu konfrimasi dari Jakarta.

Tanggal selanjutnya masih menunggu konfirmasi dari sekretaris pribadiku…hehehe

 

salam

Dedy Ardiansyah

Leave a Reply

