Putri Sumut 2011, Sabrina Chairunnisa Bermain Film

sabrina chairunnisa

Setelah membintangi produk kecantikan Olay Total Effect, Putri Indonesia  asal Sumatera Utara, Sabrina Chairunnisa mencoba tantangan baru. Peraih lima besar Putri Indonesia 2011 itu kini  tengah merampungkan syuting FTV dan Film action.

“Sekarang lagi syuting FTV Legenda Rawa Pening. Dan minggu depan sudah masuk syuting Film Tutur Tinular,” ujar Sabrina melalui Blackberry Messanger (BBM), Senin (20/12/2011).

Lebih lanjut, Saby (panggilan kecil Sabrina) menceritakan, di FTV Legenda Rawa Pening, ia ditawari sebagai pemeran utama wanita bernama Mawar. Sementara di Film Tutur Tinular berperan sebagai pendekar wanita.

Dunia akting sebenarnya bukan dunia baru bagi mahasiswi Desain Komunikasi Visual Trisakti ini. Sebelum ikut pemilihan Putri Indonesia, Sabrina juga pernah bermain di Sinetron Kepompong sebagai Brenda.

“Ini tantangan baru buat Saby. Karena FTV Legenda Rawa Pening itu drama kolosal. Beda banget dengan sinetron modern. Actingnya harus total dan benar-benar diresapi dari gerakan tubuh hingga mimik wajah,” jelasnya.

Sementara di film Tutur Tinular, Saby dituntut bermain lebih total lagi karena di sini dia akan berperan sebagai pendekar bernama Sakawuni, perempuan yang terlibat cinta segitiga kepada Arya Kamandanu, sang tokoh utama.

Saby belum bisa bercerita banyak mengenai FTV yang akan tayang di Indosiar itu. Yang jelas, ia merasa bersyukur kegiatannya di belakang layar didukung oleh orang-orang di sekitarnya.  “Kalau orangtua selalu mendukung apapun yang aku kerjakan selama itu positif, sama seperti pacar Saby,” tutup puteri pasangan Irwan Hasbullah dan Aminah Nasution.

Ulang Tahun, Sabrina Chairunnisa Dapat Bea Siswa

Setelah terpilih sebagai lima besar Putri Indonesia, Sabrina Chairunissa, wakil Sumatera Utara di ajang pemilihan bergengsi itu, jarang terdengar lagi kabarnya. Ternyata, Sabtu (19/11/2011) , putri pasangan Irwan Hasbullah dan Aminah Nasution ini merayakan ulangtahunnya yang ke-19.

Bersama sahabat-sahabatnya, Saby, panggilan akrabnya,  merayakan hari kelahirannya itu secara sederhana. “ Awalnya itu karaokean dengan teman-teman. Eeh pas jam 12 malam, sahabat Saby bawa birthday cake. Trus ya udah, saya dilemparin dan wajah saya dibelepotin cake,” ujar Saby dalam BBM kepada andalas kemarin.

Menurut Saby, panggilan kecil Sabrina, ulang tahun kali ini sangat berkesan, selain karena dikelilingi keluarga yang begitu mendukungnya dalam meraih masa depan, juga karena bisa meraih cita-cita terbesar dalam hidupnya menjadi Putri Indonesia 2011 sekaligus top five di ajang bergengsi tersebut.

Mahasiswi Jurusan Desain Komunikasi Visual Trisakti ini juga digelari Gubernur Sumatera Utara sebagai dara Inner Beuty daerah itu.

Tak sampai di situ, bahkan atas prestasi meraih lima besar Pemilihan Putri Indonesia 2011, secara akademik, Sabrina juga mendapat beasiswa dari kampusnya. “Ini pencapaian luar biasa yang harus Saby syukuri.  Dibanding tahun lalu, Ultah kali ini Saby merasa seperti sedang bermetamorfosis. Karena impian, cita-cita dan keinginan, Alhamdulillah bisa Saby dapatkan di usia 19 tahun ini. Sekali lagi, Saby sangat bersyukur,” kata Sabrina yang dikontrak sebagai bintang iklan salah satu produk kecantikan itu.

Seperti diketahui, September kemarin, mahkota Puteri Indonesia diraih Maria Selena, putri asal Jawa Tengah. Selena menyisihkan kontestan asal Jawa Timur dan Sulawesi Selatan yang berhasil masuk tiga besar di Pemilihan Puteri Indonesia (PPI) 2011.  Sementara Sabrina Chairunnisa (Sumut) bersama DI Yogyakarta berada di lima besar.

Sabrina Chairunnisa Tembus 5 Besar Putri Indonesia 2011

Wakil Sumatera Utara di ajang pemilihan Putri Indonesia 2011, Sabrina Chairunnisa (no 2 ) memberi kejutan dengan berhasil menembus 5 besar di kontes  bergengsi itu. Sabrina bersaing dengan 38 perempuan cantik utusan dari 33 provinsi di Indonesia.

Sementara gelar Puteri Indonesia 2011 disabet Maria Selena. Wakil dari Jawa Tengah ini  mengungguli Liza Elly Purnama Sari dari Jawa Timur yang menduduki peringkat kedua.

Selena yang malam itu tampil anggun, nampak sumringah saat mahkota Putri Indonesia disematkan di rambutnya oleh Putri Indonesia 2010, Nadine Alexandra. Dara berusia 21 tahun itu juga mendapat kalungan bunga dari Miss Universe 2011, Leila Lopes. Mengikuti jejak Nadine Alexandra, Maria Selena juga akan menjadi wakil Indonesia dalam ajang Miss Universe 2011.

Malam grand final Pemilihan Putri Indonesia sendiri diselenggarakan di Jakarta Convention Center, Jakarta Jumat (7/10/2011) malam.

Bagi Sabrina sendiri, meski pencapaian ini masih belum memenuhi harapan masyarakat Sumatera Utara, namun penampilannya tadi malam membuat kagum para dewan juri PPI 2011.  Di 5 besar ia bersaing dengan Maria Selena (Jawa Tengah), Andi Tenru Gusti Hanum Utari Natassa (Sulawesi Selatan), Dinda Rizki Hutari (D.I Yogyakarta), dan Liza Elly Purnamasari (Jawa Timur).

Mereka yang terpilih sebelumnya menjawab pertanyaan yang telah disediakan dalam fish bowl. Dalam waktu sekitar 30 detik, mereka pun harus menyelesaikan jawaban dengan baik dan benar. Di sesi ini, Sabrina Chairunnisa mendapat pertanyaan dari Bernada Sukma Harahap,  Ketua Umum DPP ASITA tentang fenomena penderita AIDS dan kiat menghadapinya.

Mengutip pakar UNESCO, menurut Sabrina dalam menghadapi penderita AIDS  (ODHA) jangan sampai terjadi diskriminasi apalagi sampai menolak keberadaan mereka. Justru, jelasnya, eksistensi para penderita ODHA ini harus dirangkul sehingga eksistensi mereka di tengah-tengah kehidupan bermasyarakat dapat memberi manfaat.

Choki Sitohang, yang didaulat sebagai presenter  PPI malam itu cukup puas atas jawaban Sabrina yang menurutnya, lugas dan cerdas.  Sayang langkahnya terhenti di babak lima besar.  Meski demikian, prestasi Sabrina di ajang PPI kali ini patut diapresiasi. Sebab prestasinya itu menyamai Putri Sumut 2008, Raline Rahmat Shah.

Diketahui, PPI 2011 diikuti 38 finalis yang merupakan representasi dari 33 provinsi di Indonesia, di mana mereka sebelumnya telah meraih gelar juara dalam ajang PPI Tingkat Daerah masing-masing. Para finalis menjalani masa karantina yang berlangsung 28 September-7 Oktober 2011. Beberapa aktivitas yang sudah dilewati, seperti audiensi dengan Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo, pembekalan oleh Menteri Kebudayaan dan Pariwisata Jero Wacik, dan sebagainya.

Selain Selena, ajang  PPI 2011 juga menobatkan Andi Tenri Natassa (Sulawesi Selatan) sebagai Puteri Indonesia Pariwisata 2011 (Runner Up II) dan Liza Elly P (Jawa Timur) sebagai Puteri Indonesia Lingkungan 2011 (Runner Up I).

Grand Final Pemilihan Putri Indonesia, Berharap Sabrina Bikin Kejutan
Live di Indosiar Pukul 21.00 WIB

Masyarakat Sumatera Utara memiliki harapan besar agar Sabrina Chairunnisa bisa memberi kejutan dalam Pemilihan Putri Indonesia yang akan digelar nanti malam di Jakarta Convention Center (JCC).

Sepuluh hari masa karantina Pemilihan Puteri Indonesia (PPI) 2011 tak terasa sudah berakhir. Hari ini, Jumat (7/10/2011),  gelar Puteri Indonesia segera berpindah dari Nadine Alexandra Dewi Ames kepada satu dari 38 kontestan.

Salah satu wakil Sumatera Utara di ajang ini, Sabrina Chairunissa menyatakan kesiapannya di malam grand final yang akan disiarkan langsung Indosiar mulai pukul 21.00 WIB tersebut.

Tak sedikit warga Sumut yang berharap Sabrina bisa memberi kejutan malam nanti. Setidaknya catatan prestasi Sabrina diharapkan bisa melampaui Putri asal Sumut sebelumnya, yaitu Cut Nabila Azhar yang meraih Runner Up II Putri Favorit pada Pemilihan Puteri Indonesia (PPI) 2010. Atau bahkan Raline Rahmat Shah, Putri Pavorit 2008.

Ayu Sadlina Lubies misalnya. Di akun facebook Sabrina, berharap Sabrina menang. “Semoga menang ya wakil Sumut. Terus berjuang,” tulis Ayu.  Harapan serupa disampaikan Zulhamdi Rokan. “Semoga menang dan jadi yang terbaik.” Bahkan Bahtera Yudha Simanjuntak yakin kalau Sabrina akan mencatat prestasi tertinggi di ajang PPI tahun ini. “Wah…, jauh dari kekalahan ini. Pokoknya gak ada tawar-tawar lagi, Sumut pasti menang,” tulis Yudha di akun facebook Sabrina.

Harapan serupa juga mengalir di akun twitter Sabrina. “Besok final Pemilihan Putri Indonesia. Bagi anak Sumut wajib dukung,” tulis HendriPekz. Besarnya harapan warga Sumatera Utara terhadap Sabrina  bukan tak disadari dara berusia 19 tahun tersebut. Dalam perbincangan via BBM tadi malam, Sabrina menyatakan siap lahir batin.

Mahasiswi jurusan desain komunikasi visual Universitas Trisakti ini mengungkapkan kesiapannya menghadapi malam grand final. ” Saby sih tenang-tenang saja. Saby siap lahir batin,” ujarnya.

Menurut Sabrina, perjalanan panjang yang ia lewati, mulai dari tahapan pemilihan di Medan awal Mei lalu, hingga lantas terpilih menjadi  38 finalis PPI 2011 dari 33 provinsi, cukup mengasah mentalnya. Apalagi, ujarnya, pengalaman selama masa karantina 10 hari sejak 28 September 2011, makin mempertebal kepercayaan dirinya agar dapat tampil baik.

Malam nanti,  di sesi acara malam budaya, Sabrina akan mengenakan busana Simalungun. Ini dilakukannya untuk menunjukkan bahwa budaya di Sumut bukan hanya Batak, Mandailing, Karo atau Melayu. Melainkan ada juga budaya Simalungun.

“Ini yang mendasari saya kenapa memakai pakaian adat dan tarian Simalungun, Tor Tor Sombah,” ungkapnya.

Nah, bagi masyarakat Sumut yang akan mendukung Sabrina di acara Pemilihan Putri Indonesia, caranya ketik: PPI (spasi) SUMUT kirim ke:7288 untuk Puteri Favorit dan ketik: PPIK (spasi)SUMUT kirim ke:7288 untuk puteri kepulauan Favorit.

Sabrina Chairunnisa Mohon Doa Restu Masyarakat Sumatera Utara  

Wajah ceria dan senyuman manis diperlihatkan Sabrina Chairunissa, Puteri Indonesia (PPI) 2011 perwakilan Sumatera Utara saat menginjakkan kaki di ruang redaksi andalas, Jalan T Amir Hamzah, Medan Kamis (8/9/2011).

Tidak terlihat guratan keletihan di wajah dara semampai berpostur 173 cm tersebut. Padahal sebelumnya, Sabrina baru saja menjalani tes kesehatan di salah satu rumah sakit swasta di Medan.  “Saya baru chek-up. Tiba-tiba siang tadi tubuh saya drop. Maaf ya, kalau terlambat,” ujar anak kedua dari pasangan Irwan Hasbullah dan Aminah Nasution ini ramah.

Sabrina sore itu hadir memenuhi undangan wawancara sekaligus talkshow di radio Starnews FM 102,6 FM (masih satu grup dengan andalas). Mengenakan blazer hitam dan selempang putih bertuliskan Putri Indonesia Sumut 2011, Sabrina terlihat cantik dengan rambut hitam panjang yang dibiarkan terurai.

Ya, sejak terpilih sebagai pemenang Putri Indonesia asal Sumatera Utara, jadwal Sabrina memang padat. Dara kelahiran Medan, 19 November 1992 itu harus melakukan serangkaian pertemuan dengan tokoh dan pejabat di daerah ini, diantaranya Walikota Medan dan Plt Gubernur Sumatera Utara. Belum lagi harus memenuhi undangan sejumlah media massa cetak dan elektronik. Ini harus dilakoni Sabrina demi kelancarannya membawa nama Sumatera Utara di ajang grand final Pemilihan Putri Indonesia (PPI) yang digelar 7 Oktober 2011.

Dalam bincang santai di radio starnews FM, Sabrina menuturkan motivasi keikutsertaannya di ajang PPI merupakan  cita-cita terpendam sejak kelas 6 SD.

” Ketika itu saya menonton Artika Sari Devi tampil sebagai pemenang PPI edisi 2004. Tiba-tiba terpikirkan oleh saya untuk bisa mengikuti ajang ini suatu saat nanti. Bagi saya, mengikuti ajang pemilihan Putri Indonesia bukan hanya sebuah kebanggaan bagi setiap perempuan, tapi juga sebuah kehormatan karena bisa mewakili daerah asalnya,” ujar Sabrina yang masih tercatat sebagai mahasiswi jurusan Desain Komunikasi Visual Trisakti, Jakarta.

Lebih jauh, gadis berzodiak Scorpio ini menuturkan, keikutsertaannya dalam ajang PPI 2011 sekaligus wujud sumbangsihnya sebagai generasi muda. “Selain untuk mengembangkan bakat dan talenta yang aku miliki. Motivasi aku ikut PPI 2011 untuk lebih memajukan lagi pariwisata, seni, budaya dan tempat-tempat bersejarah yang ada di Sumut,” kata Sabrina yang memiliki berat badan 51 Kg ini.

Sabrina menuturkan, perjuangan untuk terpilih sebagai seorang Putri Indonesia  tidak mudah. Bukan sekadar mengandalkan kecantikan, kepintaran dan tingkah laku (dikenal dengan 3B, beauty, brain, and behavior), namun kecantikan lahir batin juga sangat diperlukan.

“Saya jadi lebih banyak belajar dari hal-hal yang kecil, seperti dari orang yang memberikan kontroversi terhadap keikutsertaan saya di ajang ini. Ini yang akan saya jadikan motivasi,” tutur Sabrina.

Sementara itu, pada 28 September 2011 mendatang  Sabrina  akan menjalani karantina hingga acara puncak PPI 2011 digelar, yakni tanggal 7 Oktober 2011. Di acara grand final yang rencananya ditayangkan secara langsung oleh stasiun televisi swasta ini, Sabrina akan bersaing dengan 38 puteri terbaik dari 33 propinsi untuk memperebutkan mahkota Puteri Indonesia 2011.

Kendati waktunya terhitung masih cukup lama, Sabrina mengaku telah melakukan sejumlah persiapan sebelum memasuki masa karantina. Karena, menurut Sabrina,  semua orang mempunyai target untuk menang di grand final PPI 2011. Sehingga siapa yang paling siap, maka merekalah yang akan meraih hasil terbaik. “Dan sejauh ini aku sudah mempersiapkan diri untuk menang,” ujar Sabrina.

Sebagai wakil Provinsi Sumut di ajang bergengsi tersebut, Sabrina juga  memohon dukungan dan doa restu masyarakat Sumatera Utara  agar dirinya dapat memberikan yang terbaik bagi daerah ini sebelum bertolak ke Jakarta 13 September 2011 mendatang.

Profil Lengkap
Nama: Sabrina Chairunnisa
Panggilan: Sabrina
Lahir: Medan, 19 November 1992
Facebook: Fanpage Sabrina Chairunnisa
Twitter: @SabrinaChaa
Pendidikan: Mahasiswi Jurusan Desain Komunikasi Visual Trisakti
Cita-cita: Putri Indonesia, psikologi
Hobi: baca, modelling, renang, dan travelling
Ayah: Irwan Hasbullah
Ibu: Aminah Nasution

Prestasi
Putri Sumut 2011
Model Iklan Joytea 2008
Model Iklan Suzuki Night Rider 2008
Pemain FTV sinema Romantis 2008

This slideshow requires JavaScript.

BACA JUGA: Sabrina Chairunnisa Makin Berkibar

 

One response to “Putri Sumut 2011, Sabrina Chairunnisa Bermain Film

  1. Pingback: Sabrina Chairunnisa Makin Berkibar | dedy ardiansyah·

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s