medan kita

Tempat-tempat Terbaik di Kota Medan

Salah satu alasan Anda berkunjung ke Medan tentu ingin berbelanja cinderamata sebagai oleh-oleh untuk rekan atau keluarga.Di sini daku akan memandu Anda menuju tempat-tempat terbaik untuk membeli cindera mata atau berkunjung ke objek wisata religy plus hiburan keluarga, yang tentu saja tak dimiliki kota lain.

Stt.. …… Aku juga memberi tips untuk Anda yang ingin mencari tempat esek-esek di Medan …………….

Best Spotsfor Shopping in Medan

Pajak Ikan
Meski namanya pajak (pasar ) ikan, bukan berarti tempat ini menjual ikan.Tetapi, Pajak Ikan Lama yang berada di Kelurahan Kesawan, Kecamatan Medan Barat, justru menjual aneka tekstil, karpet, bahkan sampai air zamzam. Ulos dan pakaian tradisional khas Batak lainnya juga bisa Anda beli di sini.

Pasar yang sudah berjalan lebih dari 100 tahun itu kini menjadi pusat perdagangan tekstil di Kota Medan. Yang perlu dicatat, Anda harus pintar-pintar menawar, kalau tidak bisa rugi sendiri.

Barang Antik
Untuk kolektor barang antik, silahkan berkunjung ke Jalan Merak Jingga, Medan. Di kawasan yang dulu bernama Jalan Gudang ini terdapat tiga toko yang menjual barang antik. Tempatnya pun saling berdekatan. Di sini beragam benda-benda unik dan antik berusia ratusan tahun bisa Anda dapati. Mulai furniture, berjenis-jenis porselin, jam kuno, piano, uang kertas kuno, koin hingga sepeda antik.

Pasar Buku
Bagi yang hobi membaca, Anda bisa mencari buku-buku tua di kawasan Lapangan Merdeka atau tepat di depan stasiun besar kereta Api Medan. Kawasan pasar buku ini merupakan pengganti pasar buku Titi Gantung yang sempat menjadi surga para kolektor buku. Meski saat ini lebih banyak menjual buku-buku sekolah, namun siapa tahu, Anda bisa menemukan buku yang selama ini Anda cari.

Pakaian Bekas alias Monza
Bila Anda punya waktu lebih longgar, tak salah kalau menikmati nuansa dan sejarah monza (Mongonsidi Plaza ) Medan yang terkenal dekade 1980 hingga 1990-an itu. Sekalipun yang dijual pakaian-pakaian second hand jelas tak bisa dijadikan alasan untuk menilai miring keberadaannya. Mungkin saja Anda dapat menemukan baju, tas sepatu berkualitas tanpa perlu mengeluarkan banyak uang.

Beberapa lokasi penjual monza yang bisa Anda kunjungi antara lain : Jalan Mongonsidi, Pasar Simpang Melati (pavorit baru pemburu pakaian bekas), Jalan Pancing atau Perumnas Simalingkar,Medan.

Sedangkan untuk kawula muda yang ingin mencari pakaian khas Medan, silahkan mengunjungi Hels, sebuah clothing company yang menjual aneka produk fashion khas Medan. Alamatnya di Jalan Sei Batang Serangan 39/54 Medan.

Jalan Majapahit dan Jalan Meranti
Last but not list untuk buah tangan Medan yang melegenda adalah Bika Ambon, Markissa, Lapis Legit yang bisa Anda temui di sepanjang Jalan Majapahit Medan. Sedangkan untuk Bolu Meranti bisa dibeli di Jalan Meranti, tak jauh dari Hotel Asean Medan.

Best Spotsfor Art-Culture & Religy in Medan

Keindahan alam dan keragaman budaya Sumatera Utaramasuk tujuan popular wisata internasional. Berbicara tentang keunikan budaya, Medan boleh berbangga karena kota ini kerap rutin menggelar iven-iven bertajuk budaya dan religi yang tujuan utamanya menyajikan keberagaman dalam kebersamaan warganya.

Untuk Anda yang ingin melihat lebih dekat kesenian daerah dari beragam etnis di kota ini ada baiknya berkunjung saat digelar kegiatan wisata. Anda silahkan datang pada saat-saat :

1. Pekan Raya Sumatera Utara setiap April,
2. Medan Fair yang dilaksanakan menyambut Hari Ulang Tahun Kota Medan (bulan
September)
3. Pameran Flora dan Fauna (Agustus)
4. Ramadhan Fair yang digelar selama bulan puasa Ramadhan.

Best Spotsfor Family Holidaysin Medan

Rahmad Galery
Di samping objek-objek wisata umum yang sudah Anda datangi, Medan juga mempunyai tempat wisata yang tidak ada di kota lain. Yang paling istimewa adalah Rahmad Galery di Jalan S. Parman Medan. Kelebihan tempat ini karena anak-anak Anda akan dikenalkan pada ratusan jenis satwa langka dari berbagai belahan dunia yang sudah dibekukan.

Taman Buaya Asam Kumbang
Sesuai dengan namanya, di tempat ini memang lokasi penangkaran buaya. Taman Buaya Asam Kumbang yang sudah ada sejak 1959 itu berada di Kelurahan Sunggal, Medan Sunggal. Di areal seluas 2 hektar tersebut, Taman Buaya Asam Kumbang setidaknya mengoleksi 2700-an ekor buaya berbagai jenis. Selain akan dihibur oleh berbagai atraksi buaya, di sini Anda maupun anak-anak akan melihat buaya sepanjang 7 meter.


Best Spotsfor Esek-esekin Medan
Untuk yang satu ini, Anda tak perlu dipandu. Karena Anda pasti sudah lebih mahir. Gak mungkin kan mengajari ikan berenang. Namun untuk Anda yang pemula, gampang saja kok. Tanya saja sama abang-abang becak atau supir taksi yang mangkal di depan hotel anda menginap, mereka pasti akan mengantarkan ke tempat yang sesuai dengan selera anda. Dijamin, anda tidak akan kesasar.

About these ads

77 thoughts on “Tempat-tempat Terbaik di Kota Medan

  1. hm..hm…
    nice posting.
    tapi yang terakhirrrrrrrrrr?
    penting ya……………..:)

    hehehe….. kali aja ada yang demen, bu…..
    tanks ya, udah mampir..

  2. hi,
    saya ingin bertanya hotel di medan. di mana yg terbaik, dekat dgn tempat shpping best dan juga harganya tidak lebih dari 300 ribu rupiah. terma kasih kerana membantu

    • intan, tarif resminya aku sih gak tau. tapi kayaknya banyak deh.
      rata-rata hotel bintang 3. ada hotel garuda plaza (www.garudaplaza.com), hotel dhaksina atau dharma deli.
      hotel yang terakhir ini paling strategis karena berada di pusat kota medan dan dekat dengan shopping center.
      bahkan di seberangnya ada pusat jajajanan yang terkenal di medan, merdeka walk.

      • owh… terima kasih….bagaimana dengan makanannya? apa yg special ya? masa di bandung, saya suka bangat dengan sate kambing muda, juga alpukat mocha dan nasi uduk. di medan bagaimana? pasti ada bermacam2x ya makanan yg hebat.

  3. tempat nya kurang enak da g sie tempat2 yg laen yg bsa bkin orang santai n nyaman…trlebih jauh dari pasar raya..
    pa lagi lau lg sama pacar.mau nya berdua ja …

  4. saya dari malaysia. akan berangkat ke medan pada 25 Mac ini bersama teman-teman untuk bercuti. boleh syorkan tempat shopping yang meranik di kota medan? jugak hotel yang berpatutan. terima kasih.

  5. tolong dilengkapi perjalanann wisata di sumut ini, berdasarkan kabupaten atau kota madya, beserta keunikan dan kekhasannya masing2, misal sumut terdiri dari ,,,,, kabupaten n…. kota madya, lalu dideskripsikan temapt wisata menarik yang dapata dikunjungi.. thks ya… beberapa hari lalu saya ke medan hanya 4 hari, dapat mengunjungi d.toba n p.samosir, brastagi, air terjun si piso2,jln2 di kota medan… masjid raya medan, istana maimun , psr.cenral, belawan, sempat ke binjai, n ga lupa ke bolu meranti…. dr cerita-cerita rupanya masih banyak yang tempat wisata belum dikunjungi pangkalan brandan, langkat dsbnnya…Indonesia I love u…

  6. Benar-benar bikin saya rindu akan tanah kelahiran,selama ini saya lebih mengetahui tempat wisata di Jakarta dari pada di tanah kelahiran sendiri(Medan),maklum hampir 10thn ini saya hidup di Jakarta,thank’s info nya sobat…

  7. kalau bisa lengkapu lagi sehingga mengkafer medan dan sekitarnya. karena masih banyak tempat tempat jajanan yang belum diceritakan. …………………..ok

  8. medan bagus sekarang. Byk makanaannn enaakkkk! Apalagi gule kepala ikanny yg segede gambreng cuma 25rb di kampung keling. Wiihhh…
    Ada resto jala2 dgn berbagai macam dimsumny.ennnaakkk…
    Aku sampe mkn 3hr berturut2 d sana.

    D bdg,dimsum yg byk mcm nya kaga ada.
    Gule kepala ikan jg ukuranny biasa2 aja. Mahal lagi..

    Akhir bulan feb mau ke medan lagi. Mmhhh…
    kebetulan ada tiket promo.
    Yg blm ketemu cm hotel bagus yg lg promo aja. Kaga ada emang kali ya

  9. Pingback: Berburu Buku di Lapangan Merdeka, Medan | MedanBox

  10. Pingback: Berburu Buku di Lapangan Merdeka, Medan | IndonesiaBox

  11. Hi horas!

    Bisa minta tolong dibuatin itinerary ga?
    Suamiku bule, aku mau memperkenalkan Indonesia dikit demi sedikit ke dia. Nah, kali ini jatuh pada pulau Sumatra.
    Pengen ngajak ortu sekalian ma adek dan istrinya, 6 orang. Rencana liburan seminggu. Yang pengen dikunjungi; Medan-Danau Toba-dll dan berakhir di Bukit Tinggi. Nah? kira2 yang MUST TO DO & MUST TO SEE apa aja yah? Makasih banget! Horas!

  12. ikut gabung donk…. saya Yusuf tinggal di kota medan,Bg Ded mari kita tawarkan kpd wisatawan baik dari lokal maupun mancanegara untuk menikmati keindahan panorama alam berastagi dan udara pegunungan nya yang sejuk,apalagi di nikmati di sore hari dan berlokasi di penatapan berastagi….pas banget tu buat represing……

    • lapangan merdeka, salahsatu taman kota yang masih terjaga. Tempat ini, menginspirasi lahirnya pusat jajanan moderen, namanya Merdeka Walk. Masih di kawasan ini juga, ada dua hotel yang layak untuk disinggahi, grand aston dan Hotel Deli.

  13. Dimana kita bisa bertemu dengan banyak turis asing di medan? and klw tempat esek-esek di medan dimannya ya, soalnya pernah di tanya ama seorang wisatawan

  14. BERIKAN SAYA NAMA KEDAI MAKAN NASI PADANG YANG BERDEKATAN DENGAN HOTEL GRAND SAKURA… KEDAI MAKAN YANG SEDAP YA..

    • Kalau di kawasan hotel Sakura, saya tidak tahu persis. Tapi untuk mencari RM Padang di Medan tidak sulit kok. Sebut saja Restoran ACC, Restoran Garuda atau RM Padang kepada supir taxi atau becak, mereka pasti mengantarkan anda sampai ke tujuan.

  15. lam kenal bang dedy…saya mau ke medan n menginap di hotel emerald garden…kira2 jauh gak ya tempat untuk shoping yg agak miring harganya n mencari oleh2.
    thanks atas infonya

  16. ulfa
    lumayan jaul sih dari pusat perbelanjaan (mall)…
    se ingat saya kamu dekat nya dengan perbelanjaan (pasar) seperti di aksara..

    • kalau kamu mw dekat dengan pusat shoping…
      kamu bisa cari penginapan yg dekat dgn yg kamu inginkan…
      seperti … hotel Grand Aston…
      biasa nya juga setiap orang cari yang terjangkau…
      seperti…Wisma Benteng…

  17. salam kenal.infonya cukup menarik buat ksh gambaran….rencana mo kemedan bulan september 2012.kira2 kl wisata yg deket or sekitar danau toba apalg yg bang Dedy?kita 3 hr 2 mlm.yg wajib harus dikunjungi di medan apa?makasih ya

    • Sebetulnya ada hotel dekat sana. Namanya hotel kesawan 2-star.
      Orang tak nak stay kat sana , pasal tempatnya sesak. Sebetulnya, sekiranya Puan Dina datang dan menikmati perkhidmatan travel agent, puan tak kisah.. kita siap bantu bawa dan tunggu puan-puan nak pegi mana-mana. Terima kasih.

  18. hi..ardy,sy ingin bertanya apakah medan mempunyai surat kbr yg berbhs inggris dan di daerah mana sih komunitas western , sy ingin mencri rumah yg siap huni untuk di sewa di kawasan yg bgus

    terimakasih

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s